#olahanpisang - explore the 6,529 amazing instagram photo collage and videos



Nugget Pisang ๐ŸŒ

Ini makannya ga pake nasi ato saos sambel yaa ๐Ÿ‘ป
memanfaatkan pisang 3 biji yg uda mulai kematengan, pisangnya dikasih lagi ga beli ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Ini alternatif olahan pisang, jadi ga melulu digoreng. Enak loh beneran. Anak kecil juga pasti suka, yg gede aja sukaa ๐Ÿ˜ jadi biar ga jajan sembarangan

Ditambah cocolan saos coklat, ga cukup makan 2biji jugaa. Bye bye diet deh yaa ๐Ÿ™ˆ

Saos coklatnya aku bikin sendiri juga biar ga terlalu manis, soalnya akunya uda manis *udah iyain aja* hahaha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ .

Nugget pisang
Bahan : 
3 buah pisang 
3 sdm tepung terigu 
1 butir telur 
2sdm susu bubuk
1/4 sdt garam
1/2 sdm gula (yg suka manis boleh ditambah)
1/2 sdt vanilla bubuk

Bahan pencelup
2 sdm tepung terigu 
50 ml air 
Tepung roti secukupnya 
Cara buat : 
1. Haluskan pisang menggunakan garpu, tambahkan tepung terigu, garam, susu bubuk, telur, gula, vanilla bubuk. Aduk sampai tercampur rata 
2. Pindahkan ke wadah anti panas, kemudian kukus. (Saya pakai tupperware dan kukus di ricecooker 30menit) 
3. Keluarkan dr wadah, dan potong potong sesuai selera 
4. Ambil adonan yg sudah dipotong, celup ke adonan cair (tepung terigu + air) kemudian gulingkan di tepung roti. 
5. Simpan di kulkas selama 1 jam
6. Kemudin goreng di minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan 
Bisa disimpan dikulkas buat stock, kalo pengen tinggal goreng. 
Gampang kaaan 
Makasih mba @fridajoincoffee buat inspirasinyaa, dibikin ala anak kos lagi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ .

#db_nuggetpisang #doyanbaking #berbagiresep #cakedankue #nuggetpisang #resepnuggetpisang #olahanpisang #pisang #pisangcoklat #doyanmasak #videomasak #dapuryummy #masakmudah #masaksimple 
#masakanakkos #resepbyulin #resepulin_pisangnugget

Nugget Pisang ๐ŸŒ Ini makannya ga pake nasi ato saos sambel yaa ๐Ÿ‘ป memanfaatkan pisang 3 biji yg uda mulai kematengan, pisangnya dikasih lagi ga beli ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Ini alternatif olahan pisang, jadi ga melulu digoreng. Enak loh beneran. Anak kecil juga pasti suka, yg gede aja sukaa ๐Ÿ˜ jadi biar ga jajan sembarangan Ditambah cocolan saos coklat, ga cukup makan 2biji jugaa. Bye bye diet deh yaa ๐Ÿ™ˆ Saos coklatnya aku bikin sendiri juga biar ga terlalu manis, soalnya akunya uda manis *udah iyain aja* hahaha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . Nugget pisang Bahan : 3 buah pisang 3 sdm tepung terigu 1 butir telur 2sdm susu bubuk 1/4 sdt garam 1/2 sdm gula (yg suka manis boleh ditambah) 1/2 sdt vanilla bubuk Bahan pencelup 2 sdm tepung terigu 50 ml air Tepung roti secukupnya Cara buat : 1. Haluskan pisang menggunakan garpu, tambahkan tepung terigu, garam, susu bubuk, telur, gula, vanilla bubuk. Aduk sampai tercampur rata 2. Pindahkan ke wadah anti panas, kemudian kukus. (Saya pakai tupperware dan kukus di ricecooker 30menit) 3. Keluarkan dr wadah, dan potong potong sesuai selera 4. Ambil adonan yg sudah dipotong, celup ke adonan cair (tepung terigu + air) kemudian gulingkan di tepung roti. 5. Simpan di kulkas selama 1 jam 6. Kemudin goreng di minyak panas dengan api sedang sampai kecoklatan Bisa disimpan dikulkas buat stock, kalo pengen tinggal goreng. Gampang kaaan Makasih mba @fridajoincoffee buat inspirasinyaa, dibikin ala anak kos lagi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ . #db_nuggetpisang #doyanbaking #berbagiresep #cakedankue #nuggetpisang #resepnuggetpisang #olahanpisang #pisang #pisangcoklat #doyanmasak #videomasak #dapuryummy #masakmudah #masaksimple #masakanakkos #resepbyulin #resepulin_pisangnugget

Dadar gulung coklat keju ๐Ÿซ

jajanan kesukaaan, bikinnya gampang, meskipun agak ribet karna mesti bikin kulitnya. 
ini kulitnya masih belum rapiihh, belum jago muter teflon nya biar kulitnya bisa tipis rata. kalo ini jadinya masih tebel tipis ๐Ÿ˜ž gpp yaahh namanya juga masih belajar hehehe ๐Ÿ˜…

tp alhamdulillah rasanya tetep enaakk kok, beneraaan ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ bahan kulit : 
120gr tepung terigu (+- 12sdm)
1sdm tepung tapioka 
2sdm coklat bubuk 
4sdm makan gula pasir 
1butir telur 
300ml air 
2sdm margarin (cairkan)
bahan isi :
pisang tanduk (kukus sampai matang)
coklat mesis (boleh diganti selai coklat/sesuai selera) 
keju parut 
topping : 
keju parut 
buah strawberry (sesuai selera)

Cara buat : 
1. kocok telur dan gula pasir sampai tercampur rata dan gula larut
2. tambahkan tepung terigu, tepung tapioka, coklat bubuk, 
3. tambahkan air sedikit demi sedikit, kemudian masukkan margarin cair. aduk sampai adonan tidak bergerindil 
4. panaskan teflon, tuang 1sendok sayur adonan, tunggu sedikit kering, kemudian angkat
5. ambil kulit, beri pisang yg sudah dikukus, coklat meses dan keju, kemudian lipat 
6. beri topping keju parut dan strawberry 
7. dan dadar gulung siap dinikmatii 
#dadargulung #dadargulungpisang #olahanpisang #db_dadargulungpisang #resepdadargulung #resepdadargulungpisang #masakmudah #masakcepat #masakenak #dapurjomblo #doyanbaking #doyanmasak #indovidgram #doyancooking #resepyummy #doyanbaking #berbagiresep #cakedankue  #videomasak #masakmasak #resepbyulin #resepulin_dadargulungpisang

Dadar gulung coklat keju ๐Ÿซ jajanan kesukaaan, bikinnya gampang, meskipun agak ribet karna mesti bikin kulitnya. ini kulitnya masih belum rapiihh, belum jago muter teflon nya biar kulitnya bisa tipis rata. kalo ini jadinya masih tebel tipis ๐Ÿ˜ž gpp yaahh namanya juga masih belajar hehehe ๐Ÿ˜… tp alhamdulillah rasanya tetep enaakk kok, beneraaan ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ bahan kulit : 120gr tepung terigu (+- 12sdm) 1sdm tepung tapioka 2sdm coklat bubuk 4sdm makan gula pasir 1butir telur 300ml air 2sdm margarin (cairkan) bahan isi : pisang tanduk (kukus sampai matang) coklat mesis (boleh diganti selai coklat/sesuai selera) keju parut topping : keju parut buah strawberry (sesuai selera) Cara buat : 1. kocok telur dan gula pasir sampai tercampur rata dan gula larut 2. tambahkan tepung terigu, tepung tapioka, coklat bubuk, 3. tambahkan air sedikit demi sedikit, kemudian masukkan margarin cair. aduk sampai adonan tidak bergerindil 4. panaskan teflon, tuang 1sendok sayur adonan, tunggu sedikit kering, kemudian angkat 5. ambil kulit, beri pisang yg sudah dikukus, coklat meses dan keju, kemudian lipat 6. beri topping keju parut dan strawberry 7. dan dadar gulung siap dinikmatii #dadargulung #dadargulungpisang #olahanpisang #db_dadargulungpisang #resepdadargulung #resepdadargulungpisang #masakmudah #masakcepat #masakenak #dapurjomblo #doyanbaking #doyanmasak #indovidgram #doyancooking #resepyummy #doyanbaking #berbagiresep #cakedankue #videomasak #masakmasak #resepbyulin #resepulin_dadargulungpisang

Pisang sama nangka yang dijadiin satu ituuhh uwenaakkkkkk ๐Ÿ˜. Sisa pisang dan sisa nangka, jadi namanya bolu sisa inii ๐Ÿ˜‚.
.
Bolu Pisang Nangka
By @tyasprabowo 
Bahan :
300 gr Pisang Ambon (3 buah ukuran besar)
150 gr Nangka Matang, potong kecil-kecil
75 ml Minyak Sayur
200 gr Gula
3 Butir Telur
225 gr Terigu Protein Sedang
1/2 sdt Baking Soda
1/4 sdt Baking Powder

1. Dalam wadah hancurkan pisang dengan garpu, campurkan minyak sayur dan gula mixer asal rata.
2. Masukkan telur satu persatu (mixer speed rendah), kocok rata. 
3. Masukkan terigu+baking soda+baking powder, mixer asal rata dengan speed rendah.
4. Masukkan potongan nangka, aduk dengan spatula. Tuang dalam loyang ukuran 21x9x7 yang sudah dialas kertas roti atau loyang lain sesuai selera.
5. Oven sampai matang dan permukaan kecoklatan dengan suhu 180 derajat 25-30 menit, tergantung oven masing-masing ya.
6. Setelah matang, keluarkan dari loyang..dinginkan, potong-potong dan sajikan.
.
.
.
#bananacake #bolupisang #bolupisangnangka #homemadecake #olahanpisang #fotokue #foodpics #instafood #cakedankue #rotikuebolu #resepbolupisang #shareresep

Pisang sama nangka yang dijadiin satu ituuhh uwenaakkkkkk ๐Ÿ˜. Sisa pisang dan sisa nangka, jadi namanya bolu sisa inii ๐Ÿ˜‚. . Bolu Pisang Nangka By @tyasprabowo Bahan : 300 gr Pisang Ambon (3 buah ukuran besar) 150 gr Nangka Matang, potong kecil-kecil 75 ml Minyak Sayur 200 gr Gula 3 Butir Telur 225 gr Terigu Protein Sedang 1/2 sdt Baking Soda 1/4 sdt Baking Powder 1. Dalam wadah hancurkan pisang dengan garpu, campurkan minyak sayur dan gula mixer asal rata. 2. Masukkan telur satu persatu (mixer speed rendah), kocok rata. 3. Masukkan terigu+baking soda+baking powder, mixer asal rata dengan speed rendah. 4. Masukkan potongan nangka, aduk dengan spatula. Tuang dalam loyang ukuran 21x9x7 yang sudah dialas kertas roti atau loyang lain sesuai selera. 5. Oven sampai matang dan permukaan kecoklatan dengan suhu 180 derajat 25-30 menit, tergantung oven masing-masing ya. 6. Setelah matang, keluarkan dari loyang..dinginkan, potong-potong dan sajikan. . . . #bananacake #bolupisang #bolupisangnangka #homemadecake #olahanpisang #fotokue #foodpics #instafood #cakedankue #rotikuebolu #resepbolupisang #shareresep

.
Klo disini namanya Pisang Gapit,Olahan Pisang yg digeprek/dipipihkan kmudian dibakar lalu disiram kuah santan gulamerah,hmm..manis,wangi dan gurih ๐Ÿ˜‹
.
.
๐ŸŒPISANG GAPIT๐ŸŒ
.
By @hanhanny 
BAHAN :
Pisang Kepok Tua tpi jgn Terlalu Lembek.
Margarin/minyak untuk Olesan
Keju Parut.
.
KUAH :
500 cc Santan Kelapa 
Gula merah Secukupnya
Gulapasir Secukupnya
Sejumput Garam
sedikit vanili bubuk
1 lmbr simpul Daun Pandan
1 sdm tepung Maizena
.
CARA MEMBUAT :
Kupas pisang lalu Geprek/pipihkan.
Panaskan Wajan Anti Lengket olesi dgn margarin/minyak.
Bakar Pisang bolakbalik sampai Matang.
.
Dalam Wadah Masukan Santan gulmer,gulpas,garam,daun pandan,vanilli masak diatas api sedang,encerkan tepung maizena dgn sdikit air masukan kdlam kuah,aduk merata koreksi rasa,mendidih dan kental lalu matikan api.
Tata diwadah Potong2 Pisang lalu siram dgn kuahnya,taburi keju parut.
Mudahkan Cara Buatnya...๐Ÿ˜‰
.
#dapurhay #PisangGapit #mysquarephoto #mspdibakar #homemadefood #foodphotography #olahanpisang
#doyanbaking

. Klo disini namanya Pisang Gapit,Olahan Pisang yg digeprek/dipipihkan kmudian dibakar lalu disiram kuah santan gulamerah,hmm..manis,wangi dan gurih ๐Ÿ˜‹ . . ๐ŸŒPISANG GAPIT๐ŸŒ . By @hanhanny BAHAN : Pisang Kepok Tua tpi jgn Terlalu Lembek. Margarin/minyak untuk Olesan Keju Parut. . KUAH : 500 cc Santan Kelapa Gula merah Secukupnya Gulapasir Secukupnya Sejumput Garam sedikit vanili bubuk 1 lmbr simpul Daun Pandan 1 sdm tepung Maizena . CARA MEMBUAT : Kupas pisang lalu Geprek/pipihkan. Panaskan Wajan Anti Lengket olesi dgn margarin/minyak. Bakar Pisang bolakbalik sampai Matang. . Dalam Wadah Masukan Santan gulmer,gulpas,garam,daun pandan,vanilli masak diatas api sedang,encerkan tepung maizena dgn sdikit air masukan kdlam kuah,aduk merata koreksi rasa,mendidih dan kental lalu matikan api. Tata diwadah Potong2 Pisang lalu siram dgn kuahnya,taburi keju parut. Mudahkan Cara Buatnya...๐Ÿ˜‰ . #dapurhay #PisangGapit #mysquarephoto #mspdibakar #homemadefood #foodphotography #olahanpisang #doyanbaking

@tutorialcakeandcook
@doyancemalcemil  Halloooo bu ibuuuuu , Yang kemareeen tanya resep mana suaranyaaa ๐Ÿ˜‚
Cemilan ini punya banyak nama , ada yg bilang pisang crispy ada juga yg bilang nugget pisang..
Ayoo pada di cobaaa yaaaaa... โค
.
๐ŸŒPisang Crispy/Nugget Pisang
by @dianfaizin17
Source @susie.agung
.
๐ŸŒBahan
1 kg pisang (saya pakai ambon)
4 sdm susu bubuk
6 sdm tepung terigu
4 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
100 gr keju parut ( sy cuma 50gr)
2 butir telur kocok lepas
.
*Bahan pelapis
Secukupnya tepung terigu + air (campur sampai aga kental untuk pencelup)
Secukupnya Tepung Panir
.
๐ŸŒLangkah
1. Lumatkan pisang pakai garpu.. (Sy pakai blender kmaren hehe) campur pisang lumat dengan susu bubuk, tepung terigu, gula, garam & keju.. Aduk rata...... Masukan telur aduk rata kembali..
2. Siapkan loyang yg sudah d alasi dgn plastik.. Tuang adonan ke loyang
3. Kukus selama 20-25 menit/ sampai matang.. Kukusan harus d panaskan dulu ya.. Pas adonan masuk kukusan harus sudah mendidih
4. Setelah matang tunggu dingin baru potong2 sesuai selera
5.Celupkan nugget ke bahan pencelup lalu gulingkan ke tepung panir.. Lakukan sampai habis..
6. Masukan ke freezer selama 10-15 menit supaya tepung panir melekat sempurna.. Ga mudah lepas pas d goreng..
7. Goreng d minyak yg sudah d panaskan sampai kekuningan.. Hias sesuai seleraaa , sajikan โคโค
.
Happy baking.. Selamat mencoba โคโค
.
#db_pisangcrispy #db_nuggetpisang #db_pisangpasir #doyanbaking #hobbybaking #reseppisangcrispy #resepnuggetpisang #olahanpisang #homemadefood #instagramfood #foodie #instafoodies - #regrann

@tutorialcakeandcook @doyancemalcemil Halloooo bu ibuuuuu , Yang kemareeen tanya resep mana suaranyaaa ๐Ÿ˜‚ Cemilan ini punya banyak nama , ada yg bilang pisang crispy ada juga yg bilang nugget pisang.. Ayoo pada di cobaaa yaaaaa... โค . ๐ŸŒPisang Crispy/Nugget Pisang by @dianfaizin17 Source @susie.agung . ๐ŸŒBahan 1 kg pisang (saya pakai ambon) 4 sdm susu bubuk 6 sdm tepung terigu 4 sdm gula pasir 1/2 sdt garam 100 gr keju parut ( sy cuma 50gr) 2 butir telur kocok lepas . *Bahan pelapis Secukupnya tepung terigu + air (campur sampai aga kental untuk pencelup) Secukupnya Tepung Panir . ๐ŸŒLangkah 1. Lumatkan pisang pakai garpu.. (Sy pakai blender kmaren hehe) campur pisang lumat dengan susu bubuk, tepung terigu, gula, garam & keju.. Aduk rata...... Masukan telur aduk rata kembali.. 2. Siapkan loyang yg sudah d alasi dgn plastik.. Tuang adonan ke loyang 3. Kukus selama 20-25 menit/ sampai matang.. Kukusan harus d panaskan dulu ya.. Pas adonan masuk kukusan harus sudah mendidih 4. Setelah matang tunggu dingin baru potong2 sesuai selera 5.Celupkan nugget ke bahan pencelup lalu gulingkan ke tepung panir.. Lakukan sampai habis.. 6. Masukan ke freezer selama 10-15 menit supaya tepung panir melekat sempurna.. Ga mudah lepas pas d goreng.. 7. Goreng d minyak yg sudah d panaskan sampai kekuningan.. Hias sesuai seleraaa , sajikan โคโค . Happy baking.. Selamat mencoba โคโค . #db_pisangcrispy #db_nuggetpisang #db_pisangpasir #doyanbaking #hobbybaking #reseppisangcrispy #resepnuggetpisang #olahanpisang #homemadefood #instagramfood #foodie #instafoodies - #regrann

@corygrahani -  Assalamualaikum.. Happy tuesday dear igf,, hari selasa waktu nya ikut posting bareng @bakingcookingpemula minggu ini temanya olahan pisang,  yeayy kebetulan punya stock foto banana puff ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜„ yang blm sempet upload,  here it is the recipe

Banana puff

Bahan:
Puff pastry, potong memanjang 
Isian:
Pisang tanduk, (atau sesuai selera) kukus,  potong panjang ukuran kurleb 5 cm

Olesan:
1 buah kuning telur + 1 sdm susu cair

Taburan:
Keju cheddar parut untuk taburan.

Cara buat:
Lilitkan potongan kulit puff pada pisang. Simpan di atas loyang beralas margarin dan kertas roti, lakukan sampai semua bahan habis. Olesi dengan bahan olesan lalu taburi dengan keju parut. Panggang 180 decel 20-30 menit atau sesuai oven masing².

@bakingcookingpemula
#posbar_281117 
#postingbarengan
#postingbarengan_olahanpisang
#bakingcookingpemula

#bananapuff
#resepbananapuff
#olahanpisang
#dimibangskitchen
#corygrahani -

@corygrahani - Assalamualaikum.. Happy tuesday dear igf,, hari selasa waktu nya ikut posting bareng @bakingcookingpemula minggu ini temanya olahan pisang, yeayy kebetulan punya stock foto banana puff ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜„ yang blm sempet upload, here it is the recipe Banana puff Bahan: Puff pastry, potong memanjang Isian: Pisang tanduk, (atau sesuai selera) kukus, potong panjang ukuran kurleb 5 cm Olesan: 1 buah kuning telur + 1 sdm susu cair Taburan: Keju cheddar parut untuk taburan. Cara buat: Lilitkan potongan kulit puff pada pisang. Simpan di atas loyang beralas margarin dan kertas roti, lakukan sampai semua bahan habis. Olesi dengan bahan olesan lalu taburi dengan keju parut. Panggang 180 decel 20-30 menit atau sesuai oven masingยฒ. @bakingcookingpemula #posbar_281117 #postingbarengan #postingbarengan_olahanpisang #bakingcookingpemula #bananapuff #resepbananapuff #olahanpisang #dimibangskitchen #corygrahani -

๐Ÿ“ฃ : @prischapaula

Eksekusi semalam....
Roti sobek pisang, empuk...
Mumpung ada pisang nipah, mau di goreng..lg pada batuk, dan kebetulan pisangnya ud kemasakan nyaris aja bonyok..akibat lupa & gak sempat mau #baking..
Alhasil, smlm sempat2in baking tunggu Al tidur baru deh beraksi..
Mirip bunga matahari yaa... Ini panggangnya gak pakai oven, tp pakai bakingpan aja..lg malas mau ngeluarin oven, efek tengah malam..biar cpt matangnya... Sekalian mau bagi resep yaa bunsis.. Siapa tau ad yg mau cobain baking.. Roti sobek pisang

Bahan:
250gr tepung terigu tinggi protein
20gr susu bubuk
50gr susu cair
100gr pisang yg sdh matang (haluskan pakai garpu)
25gr mentega
1sdt ragi 
35gr gula pasir
1btr kuning telur
1/2sdt SP
1/2sdt pasta pisang ambon *utk memastikan raginya aktif, siapkan air hangat campur dg ragi & gula 1sdt, aduk smpai berbusa..diamkan kira2 5 menit/sampai raginya mengembang

Caranya :
Campur tp.terigu, susu bubuk, ragi, gulpas, aduk rata, kemudian campurkan lagi kuning telur, dan pisang yg sdh di haluskn,aduk rata..
Campurkan sedikit demi sedikit susu cair, smbil di uleni..
Setelah tercampur, masukkn mentega, uleni lagi hingga kalis (jika masih lembek/blm kalis, bs di tambahkan sedikit demi sedikit tp.terigu, uleni trus smpai bs di bentuk atau kalis/elastis)
Diamkan sekitar 30menit, tutup dg warp/serbet basah, diamkan smpai mengembang
Setelah mengembang, kempiskan adonan, dan bagi adonan sesuai keinginan..
Adonan siap di bentuk, dan di isi (bisa di isi dg keju/coklat/pisang) sesuai selera aja ya bunsis...
Kalo saya kmrn isiannya pisang coklat dg toping keju...
Setelah siap semuanya, panaskan oven/bakingpan dg api kecil biar gak gosong..hehehe
Tunggu sekitar 30-45 menit, #rotisobekpisang siap di santap dg teh/kopi hangat... Paling cocok utk sarapan pagi... ๐Ÿ˜Š

Selamat mencoba๐Ÿ˜€๐Ÿ˜
#doyanbaking #gagaldiet #bakingtengahmalam #sarapanpagi #rotisobek #rotiempuk #rotisobekisipisangcoklattopingkeju #pisangnipah #jajanansehat #cemilansehat #sukadidapur #doyanmakan #timbangannaik #makanterus #yangpentingsuka #alachef #resepkue #resepcemilan #reseprotisobek #olahanpisang #pontianak #kalbar

๐Ÿ“ฃ : @prischapaula Eksekusi semalam.... Roti sobek pisang, empuk... Mumpung ada pisang nipah, mau di goreng..lg pada batuk, dan kebetulan pisangnya ud kemasakan nyaris aja bonyok..akibat lupa & gak sempat mau #baking.. Alhasil, smlm sempat2in baking tunggu Al tidur baru deh beraksi.. Mirip bunga matahari yaa... Ini panggangnya gak pakai oven, tp pakai bakingpan aja..lg malas mau ngeluarin oven, efek tengah malam..biar cpt matangnya... Sekalian mau bagi resep yaa bunsis.. Siapa tau ad yg mau cobain baking.. Roti sobek pisang Bahan: 250gr tepung terigu tinggi protein 20gr susu bubuk 50gr susu cair 100gr pisang yg sdh matang (haluskan pakai garpu) 25gr mentega 1sdt ragi 35gr gula pasir 1btr kuning telur 1/2sdt SP 1/2sdt pasta pisang ambon *utk memastikan raginya aktif, siapkan air hangat campur dg ragi & gula 1sdt, aduk smpai berbusa..diamkan kira2 5 menit/sampai raginya mengembang Caranya : Campur tp.terigu, susu bubuk, ragi, gulpas, aduk rata, kemudian campurkan lagi kuning telur, dan pisang yg sdh di haluskn,aduk rata.. Campurkan sedikit demi sedikit susu cair, smbil di uleni.. Setelah tercampur, masukkn mentega, uleni lagi hingga kalis (jika masih lembek/blm kalis, bs di tambahkan sedikit demi sedikit tp.terigu, uleni trus smpai bs di bentuk atau kalis/elastis) Diamkan sekitar 30menit, tutup dg warp/serbet basah, diamkan smpai mengembang Setelah mengembang, kempiskan adonan, dan bagi adonan sesuai keinginan.. Adonan siap di bentuk, dan di isi (bisa di isi dg keju/coklat/pisang) sesuai selera aja ya bunsis... Kalo saya kmrn isiannya pisang coklat dg toping keju... Setelah siap semuanya, panaskan oven/bakingpan dg api kecil biar gak gosong..hehehe Tunggu sekitar 30-45 menit, #rotisobekpisang siap di santap dg teh/kopi hangat... Paling cocok utk sarapan pagi... ๐Ÿ˜Š Selamat mencoba๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ #doyanbaking #gagaldiet #bakingtengahmalam #sarapanpagi #rotisobek #rotiempuk #rotisobekisipisangcoklattopingkeju #pisangnipah #jajanansehat #cemilansehat #sukadidapur #doyanmakan #timbangannaik #makanterus #yangpentingsuka #alachef #resepkue #resepcemilan #reseprotisobek #olahanpisang #pontianak #kalbar

Masih seputat pisang, hehe. Latepost ini mah, buatnya udh tdi pagi buat sarapan cantik (gaya bener yaa) ๐Ÿ˜ . Pancake pisang super simple ๐Ÿ˜Š itu atasnya potongan pisang sisa bikin pisang karamel kemarin, dipanggang bentar biar ngaramel lengket2 gurih manis. Hmmm yummyyy ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Ada yg mau buat ?? Bahan :
๐Ÿ”น2 buah pisang nangka (atau pisang apa aja) yg udah mateng, dilembutin pakek garpu
๐Ÿ”น 2 butir telur ayam
๐Ÿ”น susu kental manis (bisa skip kalo gk suka manis, krn pisang juga udh manis) 
Cara buat :
โœ” campur semua bahan, aduk sampai rata
โœ” tuang 2-3 sendok makan ke pan atau teflon anti lengket
โœ” balik jika keluar lubang2 kecil, tunggu sampai kecoklatan, angkat sajikan. Bisa dikasih toping apa aja, suka2. 
NB: misal adonan terlalu encer, dan tidak bisa dibalik, tambahkan sedikit terigu, kira2 1 sdm. 
#pancakepisang #bananapancake #pancake #doyanbaking #doyangcooking #breaksfast #forbreakfast #foodlovers #dapuramanah #olahanpisang #pisang #reseppisang

Masih seputat pisang, hehe. Latepost ini mah, buatnya udh tdi pagi buat sarapan cantik (gaya bener yaa) ๐Ÿ˜ . Pancake pisang super simple ๐Ÿ˜Š itu atasnya potongan pisang sisa bikin pisang karamel kemarin, dipanggang bentar biar ngaramel lengket2 gurih manis. Hmmm yummyyy ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Ada yg mau buat ?? Bahan : ๐Ÿ”น2 buah pisang nangka (atau pisang apa aja) yg udah mateng, dilembutin pakek garpu ๐Ÿ”น 2 butir telur ayam ๐Ÿ”น susu kental manis (bisa skip kalo gk suka manis, krn pisang juga udh manis) Cara buat : โœ” campur semua bahan, aduk sampai rata โœ” tuang 2-3 sendok makan ke pan atau teflon anti lengket โœ” balik jika keluar lubang2 kecil, tunggu sampai kecoklatan, angkat sajikan. Bisa dikasih toping apa aja, suka2. NB: misal adonan terlalu encer, dan tidak bisa dibalik, tambahkan sedikit terigu, kira2 1 sdm. #pancakepisang #bananapancake #pancake #doyanbaking #doyangcooking #breaksfast #forbreakfast #foodlovers #dapuramanah #olahanpisang #pisang #reseppisang

Banana nugget buat cemilan siang ini๐Ÿ˜‰ resepnya saya liat di om google cm krn komposisi terigu nya banyak jd rasa pisangny kurangโ˜บ tetep enak kok ....enak itu relatif ya temans, tergantung tingkat akut kelaparan kita..klo lagi lapar berat, nasi hangat + garam juga enak banget...tul ngak temans?๐Ÿ˜‰
#banananugget #olahanpisang #pisangnugget #homemade #camilanenak #toppingcoklat #ganache #nuggetpisang

Banana nugget buat cemilan siang ini๐Ÿ˜‰ resepnya saya liat di om google cm krn komposisi terigu nya banyak jd rasa pisangny kurangโ˜บ tetep enak kok ....enak itu relatif ya temans, tergantung tingkat akut kelaparan kita..klo lagi lapar berat, nasi hangat + garam juga enak banget...tul ngak temans?๐Ÿ˜‰ #banananugget #olahanpisang #pisangnugget #homemade #camilanenak #toppingcoklat #ganache #nuggetpisang

Khusus harga promo smpe tgl 17/12
Harga 20rb/5pcs (3pilihan varian rasa)
Coklat
Keju
Greentea
Tiramisu
Mesis
Oreo
Banana nugget kita beda loh.
Knp beda knp kita pake based whipcream
Coba cari banana nugget di tempat lain gada loh yg pake based
Mo coba??
Yuuuk diorder mumpung msh harga promo
Harga normal 28rb/5pcs yah

Info reseller wa only 081218689715
#pisanggoreng#pisangpasircrispy#pisangpasircryspyenak#pisangpasircrispypraktis#pisangpasircrispymurah#pisangpasircrispyjakarta#olahanpisang#cemilanpraktis#ngemilenak#jajanmurah#kulinerjakarta#instafood#jajananjakarta#makanankekinian#kulinerjakarta#kueenak#kuengehits#kuekekinian#tartspecial#tartunik#kueulangtahun#kuliner#banananugget#tartbanananagget#banananuggetspecial#banananaggethomemade#banananuggetjakarta#pisangnugget#nuggetpisang

Khusus harga promo smpe tgl 17/12 Harga 20rb/5pcs (3pilihan varian rasa) Coklat Keju Greentea Tiramisu Mesis Oreo Banana nugget kita beda loh. Knp beda knp kita pake based whipcream Coba cari banana nugget di tempat lain gada loh yg pake based Mo coba?? Yuuuk diorder mumpung msh harga promo Harga normal 28rb/5pcs yah Info reseller wa only 081218689715 #pisanggoreng#pisangpasircrispy#pisangpasircryspyenak#pisangpasircrispypraktis#pisangpasircrispymurah#pisangpasircrispyjakarta#olahanpisang#cemilanpraktis#ngemilenak#jajanmurah#kulinerjakarta#instafood#jajananjakarta#makanankekinian#kulinerjakarta#kueenak#kuengehits#kuekekinian#tartspecial#tartunik#kueulangtahun#kuliner#banananugget#tartbanananagget#banananuggetspecial#banananaggethomemade#banananuggetjakarta#pisangnugget#nuggetpisang

Khusus harga promo smpe tgl 17/12
Harga 20rb/5pcs (3pilihan varian rasa)
Coklat
Keju
Greentea
Tiramisu
Mesis
Oreo
Banana nugget kita beda loh.
Knp beda knp kita pake based whipcream
Coba cari banana nugget di tempat lain gada loh yg pake based
Mo coba??
Yuuuk diorder mumpung msh harga promo
Harga normal 28rb/5pcs yah

Info reseller wa only 081218689715
#pisanggoreng#pisangpasircrispy#pisangpasircryspyenak#pisangpasircrispypraktis#pisangpasircrispymurah#pisangpasircrispyjakarta#olahanpisang#cemilanpraktis#ngemilenak#jajanmurah#kulinerjakarta#instafood#jajananjakarta#makanankekinian#kulinerjakarta#kueenak#kuengehits#kuekekinian#tartspecial#tartunik#kueulangtahun#kuliner#banananugget#tartbanananagget#banananuggetspecial#banananaggethomemade#banananuggetjakarta#pisangnugget#nuggetpisang

Khusus harga promo smpe tgl 17/12 Harga 20rb/5pcs (3pilihan varian rasa) Coklat Keju Greentea Tiramisu Mesis Oreo Banana nugget kita beda loh. Knp beda knp kita pake based whipcream Coba cari banana nugget di tempat lain gada loh yg pake based Mo coba?? Yuuuk diorder mumpung msh harga promo Harga normal 28rb/5pcs yah Info reseller wa only 081218689715 #pisanggoreng#pisangpasircrispy#pisangpasircryspyenak#pisangpasircrispypraktis#pisangpasircrispymurah#pisangpasircrispyjakarta#olahanpisang#cemilanpraktis#ngemilenak#jajanmurah#kulinerjakarta#instafood#jajananjakarta#makanankekinian#kulinerjakarta#kueenak#kuengehits#kuekekinian#tartspecial#tartunik#kueulangtahun#kuliner#banananugget#tartbanananagget#banananuggetspecial#banananaggethomemade#banananuggetjakarta#pisangnugget#nuggetpisang

Olahan pisang dengan Topping Aneka rasa, tersedia untuk oleh2, acara nikahan, reuni, sunatan, hantaran2 dan acara2 lainnya...
Only 15K, anda bisa menikmati olahan pisang dengan rasa premium
Lokasi Malang , tersedia di Jatim Park 3, pameran UMKM & oleh2
For order : 082 2300 12559
#olahanpisang #oleholeh #makanansehat #oleholehmalang #nuggetpisang #nuggetpisangmalang #nuggetpisangmurah

Olahan pisang dengan Topping Aneka rasa, tersedia untuk oleh2, acara nikahan, reuni, sunatan, hantaran2 dan acara2 lainnya... Only 15K, anda bisa menikmati olahan pisang dengan rasa premium Lokasi Malang , tersedia di Jatim Park 3, pameran UMKM & oleh2 For order : 082 2300 12559 #olahanpisang #oleholeh #makanansehat #oleholehmalang #nuggetpisang #nuggetpisangmalang #nuggetpisangmurah

#repost @dwi_tosca
• • •
Cuaca lagi gak mendukung nih yang tadi pagi mataharinya bersinar cerah tiba-tiba mak prepet langsung mak bress hujan. Untung udah persiapan bikin sesuatu yg bisa dicemilin pas ujan-ujan. Setup pisang ini masuk cemilan juga ya karena pisangnya bisa dicemilin๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ kuah setupnya juga bisa diangetin nyesuain cuacanya biar anget.

Setup pisang
By: @dwi_tosca
Bahan:
Pisang kepok kuning
Gula jawa
Gula pasir
Cengkih
Kayu manis
Air secukupnya
Cara membuat:
Potong 2 bagian pisang masukkan ke dalam panci berisi air, setelah mendidih masukkan gula jawa, gula pasir, cengkeh, dan kayu manis cek rasa setelah semuanya tercampur dan matang angkat dan sajikan.

#kolakpisang#setuppisang#homemade#hobimasak#instafood#foodstagram#fooddiary#KRM_manis#KRM_dessert#olahanpisang#manis#sweethtooth#dessert#mydessert#cemilansehat#pisang#buahpisang#resepsederhana#resepsimple#buahbuahan

#repost @dwi_tosca โ€ข โ€ข โ€ข Cuaca lagi gak mendukung nih yang tadi pagi mataharinya bersinar cerah tiba-tiba mak prepet langsung mak bress hujan. Untung udah persiapan bikin sesuatu yg bisa dicemilin pas ujan-ujan. Setup pisang ini masuk cemilan juga ya karena pisangnya bisa dicemilin๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ kuah setupnya juga bisa diangetin nyesuain cuacanya biar anget. Setup pisang By: @dwi_tosca Bahan: Pisang kepok kuning Gula jawa Gula pasir Cengkih Kayu manis Air secukupnya Cara membuat: Potong 2 bagian pisang masukkan ke dalam panci berisi air, setelah mendidih masukkan gula jawa, gula pasir, cengkeh, dan kayu manis cek rasa setelah semuanya tercampur dan matang angkat dan sajikan. #kolakpisang#setuppisang#homemade#hobimasak#instafood#foodstagram#fooddiary#KRM_manis#KRM_dessert#olahanpisang#manis#sweethtooth#dessert#mydessert#cemilansehat#pisang#buahpisang#resepsederhana#resepsimple#buahbuahan

Satnight bareng si doi jgn sampai ada krucuk krucuk iuhh di antara kalian ya gegs. alangkah baiknya kalau ada kriuk kriuk unchh dari jajan jaman now, kripis/ keripik pisang #igungsnack dengan banyak varian rasa. Tinggal milih sendiri rasa yg kamu suka. Yok mumpung masih jam segini ajak sidoi malem mingguan, Karena romantis itu nggak harus di tanggal muda say hahaha

#kripis #keripikpisang #banana #olahanpisang #foods #lfl #like4like #likeforlike #jajansehat #jajanenak #jajanhitssemarang #jajanhitsboyolali #semarang #solo #boyolali #igungsnack

Satnight bareng si doi jgn sampai ada krucuk krucuk iuhh di antara kalian ya gegs. alangkah baiknya kalau ada kriuk kriuk unchh dari jajan jaman now, kripis/ keripik pisang #igungsnack dengan banyak varian rasa. Tinggal milih sendiri rasa yg kamu suka. Yok mumpung masih jam segini ajak sidoi malem mingguan, Karena romantis itu nggak harus di tanggal muda say hahaha #kripis #keripikpisang #banana #olahanpisang #foods #lfl #like4like #likeforlike #jajansehat #jajanenak #jajanhitssemarang #jajanhitsboyolali #semarang #solo #boyolali #igungsnack

Pre Opening Promo for Banana Lovers
Pisang Nugget
free ongkir + Harga Promo 
Rp. 20.000/box isi 10 pcs
- khusus wilayah Jakarta dan Tangerang
- min. order 3 Box
- maks 2 flavor/box
- follow ig @banawow.jkt
- promo period :
18 Des 17 sd 23 Des 17
grab it fast
quota terbatas.
wa. 0812.9663.2110
@yenniwenz 
@yovitjia 
@banawow.jkt
#kulineraddict #kulinerporis #kulinerbsd #foodporn #cemilan #banawow #kekinian #pisangnugget #nuggetpisang #pisang #olahanpisang #kidszamannow #zamannow #pisanglover #banana #bananalovers #

Pre Opening Promo for Banana Lovers Pisang Nugget free ongkir + Harga Promo Rp. 20.000/box isi 10 pcs - khusus wilayah Jakarta dan Tangerang - min. order 3 Box - maks 2 flavor/box - follow ig @banawow.jkt - promo period : 18 Des 17 sd 23 Des 17 grab it fast quota terbatas. wa. 0812.9663.2110 @yenniwenz @yovitjia @banawow.jkt #kulineraddict #kulinerporis #kulinerbsd #foodporn #cemilan #banawow #kekinian #pisangnugget #nuggetpisang #pisang #olahanpisang #kidszamannow #zamannow #pisanglover #banana #bananalovers #

.
Banana Nugget aka Nugget Pisang
Resepnya lihat di ig mba Maya (makasih y mba resepnya ๐Ÿ˜˜)
.
Bahan :
2 buah pisang sunpride
4 sdm tepung terigu
2 sdm santan kental
2 sdm gula pasir
1/4 sdt vanili
25 gr keju, parut
1 butir telur

Bahan pelapis :
Tepung terigu secukupnya
1 butir telur, kocok lepas
Tepung panir secukupnya

Cara membuat :
1. Haluskan pisang pakai garpu. Masukkan tepung terigu, santan, gula pasir, vanili, keju parut dan telur. Aduk hingga rata.
2. Masukkan kedalam loyang yg telah diolesi minyak, ratakan.
3. Kukus selama 15 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.
4. Keluarkan dari loyang lalu potong2. 
5. Gulingkan nugget kedalam tepung terigu hingga rata lalu masukkan kedalam kocokan telur. Gulingkan kedalam tepung panir. Lakukan hingga nugget habis lalu simpan dalam kulkas selama 1 jam.
6. Goreng dalam minyak panas sedang hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
7. Beri topping sesuai selera.
.
.
#banananugget #resepbanananugget #nuggetpisang #resepnuggetpisang #nugetpisang #resepnugetpisang #pisangnugget #reseppisangnugget  #pisangnuget #reseppisangnuget #pisangtepung #reseppisangtepung #banananuget #resepbanananuget #nuggetpisangisicoklat #nuggetbanana #resepnuggetbanana #nugetbanana #resepnugetbanana #nugetpisangisi #nuggetpisangisi #resepnuggetpisangisi #pisanggoreng #pisangcoklat #pisangkukus #nugget #nuget #resepnugget #resepnuget #olahanpisang

. Banana Nugget aka Nugget Pisang Resepnya lihat di ig mba Maya (makasih y mba resepnya ๐Ÿ˜˜) . Bahan : 2 buah pisang sunpride 4 sdm tepung terigu 2 sdm santan kental 2 sdm gula pasir 1/4 sdt vanili 25 gr keju, parut 1 butir telur Bahan pelapis : Tepung terigu secukupnya 1 butir telur, kocok lepas Tepung panir secukupnya Cara membuat : 1. Haluskan pisang pakai garpu. Masukkan tepung terigu, santan, gula pasir, vanili, keju parut dan telur. Aduk hingga rata. 2. Masukkan kedalam loyang yg telah diolesi minyak, ratakan. 3. Kukus selama 15 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan. 4. Keluarkan dari loyang lalu potong2. 5. Gulingkan nugget kedalam tepung terigu hingga rata lalu masukkan kedalam kocokan telur. Gulingkan kedalam tepung panir. Lakukan hingga nugget habis lalu simpan dalam kulkas selama 1 jam. 6. Goreng dalam minyak panas sedang hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. 7. Beri topping sesuai selera. . . #banananugget #resepbanananugget #nuggetpisang #resepnuggetpisang #nugetpisang #resepnugetpisang #pisangnugget #reseppisangnugget #pisangnuget #reseppisangnuget #pisangtepung #reseppisangtepung #banananuget #resepbanananuget #nuggetpisangisicoklat #nuggetbanana #resepnuggetbanana #nugetbanana #resepnugetbanana #nugetpisangisi #nuggetpisangisi #resepnuggetpisangisi #pisanggoreng #pisangcoklat #pisangkukus #nugget #nuget #resepnugget #resepnuget #olahanpisang

Hmm pilih rasa apa ya hari ini?? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
๐Ÿ“ท : @hendijajan nice pict ๐Ÿ‘
.
.
๐Ÿ“PGN 8450 Pancoran
๐Ÿ“PGN 8450 Cinere
๐Ÿ“PGN 8450 Raden Saleh, Depok
๐Ÿ“ PGN 8450 Kalideres
Available on GoFood search "Pisang Nugget 8450"
.
.
.
.
#pisangnugget #pisangkrispy #chocolovers #pisangnugget8450 #pisanggoreng #olahanpisang #kulinerindonesia #likeforfollow #like4like #instafood #instakuliner #foodlovers #foodpost #foodporn #coklat #strawberry  #greentea #jktfoodbang #gofood #grabfood #wirausahamudamandiri #foodgram #kuliner #jkteatry #jkteats

Hmm pilih rasa apa ya hari ini?? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ ๐Ÿ“ท : @hendijajan nice pict ๐Ÿ‘ . . ๐Ÿ“PGN 8450 Pancoran ๐Ÿ“PGN 8450 Cinere ๐Ÿ“PGN 8450 Raden Saleh, Depok ๐Ÿ“ PGN 8450 Kalideres Available on GoFood search "Pisang Nugget 8450" . . . . #pisangnugget #pisangkrispy #chocolovers #pisangnugget8450 #pisanggoreng #olahanpisang #kulinerindonesia #likeforfollow #like4like #instafood #instakuliner #foodlovers #foodpost #foodporn #coklat #strawberry #greentea #jktfoodbang #gofood #grabfood #wirausahamudamandiri #foodgram #kuliner #jkteatry #jkteats

.
Selamat pagi bunda bunda..
Untuk menyelamatkan pisang kepok sebelum terlalu matang untuk digoreng apa yang bunda lakukan?
Kalo bunra menyelamatkan dengan segera mengolahnya menjadi pisang nugget.
.
Jadi caranya potong pisang menjadi 4 bagian
Celup ke adonan air yang telah diberi tepung (jangan terlalu encer tapi jangan juga kental)
Lalu balur dengan tepung panir.
Nah masukkan ke dalam freezer,sewaktu waktu ingin makan pisang goreng..langsung digoreng deh.
Bisa bertahan lama loh bun ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป
.
Selamat mencoba
.
#tipsbunra #bunzkitchen #resepbunra #resepbunzkitchen #dapurbunra #pisanggoreng #pisang #olahanpisang #semuabisabikin #semuabisamasak #doyanmasak #doyanbaking

. Selamat pagi bunda bunda.. Untuk menyelamatkan pisang kepok sebelum terlalu matang untuk digoreng apa yang bunda lakukan? Kalo bunra menyelamatkan dengan segera mengolahnya menjadi pisang nugget. . Jadi caranya potong pisang menjadi 4 bagian Celup ke adonan air yang telah diberi tepung (jangan terlalu encer tapi jangan juga kental) Lalu balur dengan tepung panir. Nah masukkan ke dalam freezer,sewaktu waktu ingin makan pisang goreng..langsung digoreng deh. Bisa bertahan lama loh bun ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป . Selamat mencoba . #tipsbunra #bunzkitchen #resepbunra #resepbunzkitchen #dapurbunra #pisanggoreng #pisang #olahanpisang #semuabisabikin #semuabisamasak #doyanmasak #doyanbaking

Malem2 ga ada kerjaan.. Hehe tulisss resep aja ya siapa tau ad yg mau coba.. Ini bolu pisang yg udh lamaa bnget bikin nya , tnggal foto nya doang๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
.
๐ŸŒBolu Pisang Irit
By @dianfaizin17
.
๐ŸŒBahan kering
200 gr tepung terigu
150 gr gula pasir halus
1 sdt baking powder
1 sdt baking soda
(Ayak sisihkan)
.
๐ŸŒBahan basah
1 butir telur
250 gr pisang ambon lumatkan
1 sachet susu kental manis
60 ml air
100 ml minyak sayur
Secukupnya chochochips
.
๐ŸŒLangkah
1. Panaskan oven 180-190°c , olesi loyang dgn margarine taburi tepung terigu tipis2..
2. Ayak semua bahan kering sisihkan..
3. Kocok lepas telur.... Masukan pisang, susu kental manis, air dan minyak sayur aduk rata.. Sisihkan
4. Masukan bahan kering ke adonan basah sedikit demi sedikit.. Aduk rata.. Jangan lama2 ngaduknya kalo klamaan bsa bantet.. Pokoknya asal rata + ga bergerindil..
5. Tuang k loyang, taburi chochochips.. Oven selama 40-45 menit / sesuaikan oven masing2 aja...
6. Lakukan tes tusuk pakai lidi bersih, kalo ga nempel berarti cake sudah matang.. Angkat sajikan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
.
Happy baking... Selamat mencoba... โคโค
.
#db_bolupisangirit #db_bolupisang #olahanpisang #bolupisang #bananacake #resepbolupisang #berbagiresep #shareresep #doyanbaking #masakanistri #homemadefood #foodlovers #instagramfood #dianrecipes

Malem2 ga ada kerjaan.. Hehe tulisss resep aja ya siapa tau ad yg mau coba.. Ini bolu pisang yg udh lamaa bnget bikin nya , tnggal foto nya doang๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ . ๐ŸŒBolu Pisang Irit By @dianfaizin17 . ๐ŸŒBahan kering 200 gr tepung terigu 150 gr gula pasir halus 1 sdt baking powder 1 sdt baking soda (Ayak sisihkan) . ๐ŸŒBahan basah 1 butir telur 250 gr pisang ambon lumatkan 1 sachet susu kental manis 60 ml air 100 ml minyak sayur Secukupnya chochochips . ๐ŸŒLangkah 1. Panaskan oven 180-190ยฐc , olesi loyang dgn margarine taburi tepung terigu tipis2.. 2. Ayak semua bahan kering sisihkan.. 3. Kocok lepas telur.... Masukan pisang, susu kental manis, air dan minyak sayur aduk rata.. Sisihkan 4. Masukan bahan kering ke adonan basah sedikit demi sedikit.. Aduk rata.. Jangan lama2 ngaduknya kalo klamaan bsa bantet.. Pokoknya asal rata + ga bergerindil.. 5. Tuang k loyang, taburi chochochips.. Oven selama 40-45 menit / sesuaikan oven masing2 aja... 6. Lakukan tes tusuk pakai lidi bersih, kalo ga nempel berarti cake sudah matang.. Angkat sajikan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š . Happy baking... Selamat mencoba... โคโค . #db_bolupisangirit #db_bolupisang #olahanpisang #bolupisang #bananacake #resepbolupisang #berbagiresep #shareresep #doyanbaking #masakanistri #homemadefood #foodlovers #instagramfood #dianrecipes

Siapa yg suka sale??? Duuh aq suka bgt deh. Sekeluarga juga pada suka. Dulu sering beli tapi skr milih buat aja. Kuncinya di pemilihan pisang. Kudu yg bener2 mateeeeeng menghitam gitu. Plus cuaca ya. Usahakan bikin pas musim panas biar cepet kering. Paling modal 10rb aja sudah dapet segambreng. Pisang yg matangnya sudah kebangetan di tempat aq dijual 2000an. Apalagi di jawa mungkin lebih murah ya. Kudu sabar dan telaten yaaa moms jemurnya. Seimbang kok dengan enaknya. Plus qt ga usah pake pengawet dll deh. Hommade is the best lah pokoe

Pisang Sale

Bahan
5 sisir pisang kepok yg matangnya kebangetan
8 sdm munjung terigu serbaguna
6 sdm tepung beras
Air secukupnya dan minyak untuk menggoreng

Langkah
Kupas pisang, iris memanjang setipis mungkin. Letakkan irisan di dalam nampan lebar. Lakukan hingga habis. Jemur hingga kering ya. Kalo udara panas selalu 3 hari sudah cukup. Kali kedua bikin semingguan krna diselingi hujan

Dalam baskom masukkan semua tepung beri air secukupnya. Adonan tidak terlalu encer ya. Owya tidak perlu ditambah gula yaaaa..... Karna pisang sudah manies bgt. Celupkan pisang pada adonan dan goreng dlam minyak panas. Lakukan sampai habis. Sajikan.

#indonesianfood #hommade #hommadehealthyfood  #foodphotography #foodstagram #instafood #cameraindonesia #food_of_our_world #tv_foodlovers #foodlovers  #lory_alpha_food #total_photofood 
#sumfoodie #berbagiresep #shareresep #fotomasak #doyanmasak #cp_motobareng #belajarmasak #hobimasakid #doyancooking_ #hobimasak #yukbelajarmasak #masakanrumahan #reseproemahan #resepbundaku #nomnom #streetfood #olahanpisang #instafoodie

Siapa yg suka sale??? Duuh aq suka bgt deh. Sekeluarga juga pada suka. Dulu sering beli tapi skr milih buat aja. Kuncinya di pemilihan pisang. Kudu yg bener2 mateeeeeng menghitam gitu. Plus cuaca ya. Usahakan bikin pas musim panas biar cepet kering. Paling modal 10rb aja sudah dapet segambreng. Pisang yg matangnya sudah kebangetan di tempat aq dijual 2000an. Apalagi di jawa mungkin lebih murah ya. Kudu sabar dan telaten yaaa moms jemurnya. Seimbang kok dengan enaknya. Plus qt ga usah pake pengawet dll deh. Hommade is the best lah pokoe Pisang Sale Bahan 5 sisir pisang kepok yg matangnya kebangetan 8 sdm munjung terigu serbaguna 6 sdm tepung beras Air secukupnya dan minyak untuk menggoreng Langkah Kupas pisang, iris memanjang setipis mungkin. Letakkan irisan di dalam nampan lebar. Lakukan hingga habis. Jemur hingga kering ya. Kalo udara panas selalu 3 hari sudah cukup. Kali kedua bikin semingguan krna diselingi hujan Dalam baskom masukkan semua tepung beri air secukupnya. Adonan tidak terlalu encer ya. Owya tidak perlu ditambah gula yaaaa..... Karna pisang sudah manies bgt. Celupkan pisang pada adonan dan goreng dlam minyak panas. Lakukan sampai habis. Sajikan. #indonesianfood #hommade #hommadehealthyfood #foodphotography #foodstagram #instafood #cameraindonesia #food_of_our_world #tv_foodlovers #foodlovers #lory_alpha_food #total_photofood #sumfoodie #berbagiresep #shareresep #fotomasak #doyanmasak #cp_motobareng #belajarmasak #hobimasakid #doyancooking_ #hobimasak #yukbelajarmasak #masakanrumahan #reseproemahan #resepbundaku #nomnom #streetfood #olahanpisang #instafoodie

Alhamdullilah...
.
.
BANANA BREAD .
.
Info dan pemesanan silakan WA 082220252252 
#bananabread #bananacake #jualbananacake #jualbananabread #homebake #homemade #olahanpisang #jajankudus #kulinerhitskudus #kulinerkudushits

Alhamdullilah... . . BANANA BREAD . . Info dan pemesanan silakan WA 082220252252 #bananabread #bananacake #jualbananacake #jualbananabread #homebake #homemade #olahanpisang #jajankudus #kulinerhitskudus #kulinerkudushits

Dan dari 100 buah paket promo untukmu ibu, sisa 64 lagi. Buruan ikutan PO nya, ternyata ga cuma buat hadiah hari ibu, buat yang mau natalan juga bisa. Hadiah hari ibu sekaligus hadiah natal. 
#gifts#specialgifts#giftformom#banarolla#banarollapremium#banarolladeluxe#banarollaklasik#banarollafudgy#banana#roll#olahanpisang#salepisang#salepisangmodern#salepisangkekinian#spesialhariibu#indonesianproducts#indonesianfood

Dan dari 100 buah paket promo untukmu ibu, sisa 64 lagi. Buruan ikutan PO nya, ternyata ga cuma buat hadiah hari ibu, buat yang mau natalan juga bisa. Hadiah hari ibu sekaligus hadiah natal. #gifts#specialgifts#giftformom#banarolla#banarollapremium#banarolladeluxe#banarollaklasik#banarollafudgy#banana#roll#olahanpisang#salepisang#salepisangmodern#salepisangkekinian#spesialhariibu#indonesianproducts#indonesianfood

Chocolevers angkat jempolnya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐ŸŒ๐Ÿซ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
.
.
๐Ÿ“PGN 8450 Pancoran
๐Ÿ“PGN 8450 Cinere
๐Ÿ“PGN 8450 Raden Saleh, Depok
๐Ÿ“ PGN 8450 Kalideres
Available on GoFood search "Pisang Nugget 8450"
.
.
.
.
#pisangnugget #pisangkrispy #chocolovers #pisangnugget8450 #pisanggoreng #olahanpisang #kulinerindonesia #likeforfollow #like4like #instafood #instakuliner #foodlovers #foodpost #foodporn #coklat #strawberry  #greentea #jktfoodbang #gofood #grabfood #wirausahamudamandiri #foodgram #kuliner

Chocolevers angkat jempolnya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐ŸŒ๐Ÿซ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ . . ๐Ÿ“PGN 8450 Pancoran ๐Ÿ“PGN 8450 Cinere ๐Ÿ“PGN 8450 Raden Saleh, Depok ๐Ÿ“ PGN 8450 Kalideres Available on GoFood search "Pisang Nugget 8450" . . . . #pisangnugget #pisangkrispy #chocolovers #pisangnugget8450 #pisanggoreng #olahanpisang #kulinerindonesia #likeforfollow #like4like #instafood #instakuliner #foodlovers #foodpost #foodporn #coklat #strawberry #greentea #jktfoodbang #gofood #grabfood #wirausahamudamandiri #foodgram #kuliner

Kiriman ke Green Ville dan Golden Palem Jakarta.
.
.

Yang gak sempet difoto orderan ibu Ursula,mb Putri.
.
.
.
.
Terimakasih atas kepercayaan .semoga kiriman aman sampe tujuan..dan cocok yaaa๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
.
.
.
.
#bolenpisang #bolenpisangkeju #homemade #madebyorder #bolenpisangcoklat #bolenpisangenak #bolenjogja #bolenpisangraja #olahanpisang #cemilan #oleholeh #oleholehjogja #brojajan_yk #oleholehyogyakarta #jogyakuliner #kulinerjogja #kuliner_yk #jogyafood #jogyafoodies #makandijogja #ceritamakanjogja #jogyakarta #jogya #jogyafoodhunter

Kiriman ke Green Ville dan Golden Palem Jakarta. . . Yang gak sempet difoto orderan ibu Ursula,mb Putri. . . . . Terimakasih atas kepercayaan .semoga kiriman aman sampe tujuan..dan cocok yaaa๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ . . . . #bolenpisang #bolenpisangkeju #homemade #madebyorder #bolenpisangcoklat #bolenpisangenak #bolenjogja #bolenpisangraja #olahanpisang #cemilan #oleholeh #oleholehjogja #brojajan_yk #oleholehyogyakarta #jogyakuliner #kulinerjogja #kuliner_yk #jogyafood #jogyafoodies #makandijogja #ceritamakanjogja #jogyakarta #jogya #jogyafoodhunter

Bismillah
untuk kegiatan di Masjid malam ini
Nugget Pisang Mini box ( dengan banyak pilihan rasa )
cocok untuk acara2
Terima Pesan Antar Area Sampit

WA : 085249250000 / 085386835188
IG : peace.sang.nugget
FB : sony zhamvhiet
#peace.sang.nugget#kulinersampit#jajanansampit#jajanannugget#nugget#anekanugget#pisang#olahanpisang#nuggetpisang#makan#makanpisang#infosampit#sampit#sampitinfo#ngemil#cemilan

Bismillah untuk kegiatan di Masjid malam ini Nugget Pisang Mini box ( dengan banyak pilihan rasa ) cocok untuk acara2 Terima Pesan Antar Area Sampit WA : 085249250000 / 085386835188 IG : peace.sang.nugget FB : sony zhamvhiet #peace.sang.nugget#kulinersampit#jajanansampit#jajanannugget#nugget#anekanugget#pisang#olahanpisang#nuggetpisang#makan#makanpisang#infosampit#sampit#sampitinfo#ngemil#cemilan

Assalamualaikum.. Hujan angin.. deras sekali...
Allahumma shoyyiban nafi'an.. Alhamdulillah tadi siang sempat bikin kudapan ngehits ini. Alhasil, saya punya stok kudapan sore sampe malam.  Walo sendirian di rumah, santai aja shaaay... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Berhari-hari ini sebenernya pengen bikin jajanan yang dijual anaknya Pak Presiden. Etapi belum punya pisangnya. Akhirnya, tadi pagi ke pasar beli pisang. Kebetulan, saya dapat resepnya hasil nyari  di IG. Alhamdulillah, saya nemu punya mbakyu rajin ini.. @fridajoincoffee . suwun mbakyu resepnyaa...maknyooosss.. Nugget Pisang 
Sumber mbak @fridajoincoffee
Recook by @rate_ndo #pawonmbakndo2

Bahan:
500 gr pisang matang, haluskan (saya pakai pisang kepok)
100 gr tepung terigu
15 gr gula pasir 
30 gr susu bubuk
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili
2 butir telur, kocok lepas

Bahan pencelup:
50 gr tepung terigu
2 butir telur, kocok lepas
Tepung panir secukupnya

Cara Membuat:
Campur semua bahan menjadi satu. Aduk hingga rata (jangan terlalu lama agar nugget tidak keras). Masukkan ke dalam loyang beralaskan baking paper yang diolesi minyak (kalau saya, saya pakai pinggan kaca yang diolesi minyak). Kukus selama 25 menit. Dinginkan, lalu potong sesuai selera. Selanjutnya, masukkan potongan nugget ke dalam tepung, lalu ke dalam kocokan telur, terakhir balur dalam tepung panir. Goreng hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan. Beri topping sesuai selera. 
Topping ala saya:
DCC secukupnya, lelehkan
Almond slice saya sangrai
Keju cheddar parut

Cara memberi topping:
Celupkan bagian atas nugget ke dalam cokelat leleh, lalu taburi toping sesuai selera.

Selamat mencoba!! #resepnuggetpisang
#olahanpisang
____________________

Assalamualaikum.. Hujan angin.. deras sekali... Allahumma shoyyiban nafi'an.. Alhamdulillah tadi siang sempat bikin kudapan ngehits ini. Alhasil, saya punya stok kudapan sore sampe malam. Walo sendirian di rumah, santai aja shaaay... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Berhari-hari ini sebenernya pengen bikin jajanan yang dijual anaknya Pak Presiden. Etapi belum punya pisangnya. Akhirnya, tadi pagi ke pasar beli pisang. Kebetulan, saya dapat resepnya hasil nyari di IG. Alhamdulillah, saya nemu punya mbakyu rajin ini.. @fridajoincoffee . suwun mbakyu resepnyaa...maknyooosss.. Nugget Pisang Sumber mbak @fridajoincoffee Recook by @rate_ndo #pawonmbakndo2 Bahan: 500 gr pisang matang, haluskan (saya pakai pisang kepok) 100 gr tepung terigu 15 gr gula pasir 30 gr susu bubuk 1/4 sdt garam 1/2 sdt vanili 2 butir telur, kocok lepas Bahan pencelup: 50 gr tepung terigu 2 butir telur, kocok lepas Tepung panir secukupnya Cara Membuat: Campur semua bahan menjadi satu. Aduk hingga rata (jangan terlalu lama agar nugget tidak keras). Masukkan ke dalam loyang beralaskan baking paper yang diolesi minyak (kalau saya, saya pakai pinggan kaca yang diolesi minyak). Kukus selama 25 menit. Dinginkan, lalu potong sesuai selera. Selanjutnya, masukkan potongan nugget ke dalam tepung, lalu ke dalam kocokan telur, terakhir balur dalam tepung panir. Goreng hingga kecoklatan. Angkat, tiriskan. Beri topping sesuai selera. Topping ala saya: DCC secukupnya, lelehkan Almond slice saya sangrai Keju cheddar parut Cara memberi topping: Celupkan bagian atas nugget ke dalam cokelat leleh, lalu taburi toping sesuai selera. Selamat mencoba!! #resepnuggetpisang #olahanpisang ____________________

"Cake pisang keju"..teman buka puasa sore ini #ngebakinglagi#olahanpisang#maknyus#

"Cake pisang keju"..teman buka puasa sore ini #ngebakinglagi#olahanpisang#maknyus#

"Pisang Goreng Madu"

Jajanan yg lagi ngehits niih..kebetulan punya pisang kepok kuning setengah sisir lg yg saya taro di kulkas krn kmrn ditinggal pergi ke Semarang..diintip ternyata msh bagus pisangnya jd bisa dibikin cemilan sore ini,aseeek.. #friedbanana
#pisangkepokkuning
#pisanggorengmadu
#pisanggoreng
#olahanpisang
#doyanbaking
#doyanmasak
#mealtime
#gorengan

"Pisang Goreng Madu" Jajanan yg lagi ngehits niih..kebetulan punya pisang kepok kuning setengah sisir lg yg saya taro di kulkas krn kmrn ditinggal pergi ke Semarang..diintip ternyata msh bagus pisangnya jd bisa dibikin cemilan sore ini,aseeek.. #friedbanana #pisangkepokkuning #pisanggorengmadu #pisanggoreng #olahanpisang #doyanbaking #doyanmasak #mealtime #gorengan

BANANA CAKE
.
.
Assalamualaikum wr wb
Ini cuma setor foto aja yaa, karena bikinnya udah beberapa hari kemaren. Udah 2 kali bikin cake ini...karena rasanya enak banget, moisst, padet,  ditambah aroma dan rasa kayu manisnya yang ngangenin bikin tambah pengen makan. Bikin ini lagi karena memang lagi punya pisang, kangen banget sama rasanya dan ditambah request temen2 kantor yang ketagihan karena sebelumnya pernah ngiciiip. Dijamin makan 1 potong ga akan cukup dehh...
Masih setia pake resep ci @tintinrayner yaa, makasih ci dan izin share resepnya yaa
Yuk coba bikin jugaaaa
Made by: @iishariyanti
____________
Bahan:
150 gr Kurma, buang biji, cincang
60 ml Madu (rendam dengan kurma)
200 gr Pisang tua, lumat
125 gr Butter (me, pake margarine)
80 gr Gula Palem/Brown Sugar
175 Tepung Terigu kunci
1 sdt Baking Powder 
1 sdt Cinnamon powder (boleh ga pake kalo ga suka)
2 butir Telur ayam
Taburan : Almond, wijen (sesuai selera)

Cara Membuat:
1) Mixer margarine+gula palem+baking powder sampai creamy halus mengembang
2) Masukkan telur Satu persatu sampai habis diiselingi 1 sendok tepung terigu 
3) Matikan mixer
Masukkan pisang, sisa tepung terigu bergantian dengan rendaman madu kurma+pisang, masukkan cinnamon powder, aduk balik pake Spatula yah
4) Tuang dalam loyang loaf yang udah dikasi kertas roti. Beri taburan sesuai selera. Panggang dalam suhu 180 derajat (aku pake otang, jadi ga tau temperatur berapa) sekitar 40 menit, test tusuk dulu untuk kematangan.
Menurut aku, dengan gula palem 80gr itu kemanisan yaa, laen kali kalo bikin lagi mau aku kurangin gulanyaa. Tergantung lidah masing2 sih yaaa, sesuai seleraaaa. 
Enjoyyy, cake kurma pisang super enak ini!:) #doyanbaking #db_bananacake #belajarbaking #cakedankue #bananacake #olahanpisang

BANANA CAKE . . Assalamualaikum wr wb Ini cuma setor foto aja yaa, karena bikinnya udah beberapa hari kemaren. Udah 2 kali bikin cake ini...karena rasanya enak banget, moisst, padet, ditambah aroma dan rasa kayu manisnya yang ngangenin bikin tambah pengen makan. Bikin ini lagi karena memang lagi punya pisang, kangen banget sama rasanya dan ditambah request temen2 kantor yang ketagihan karena sebelumnya pernah ngiciiip. Dijamin makan 1 potong ga akan cukup dehh... Masih setia pake resep ci @tintinrayner yaa, makasih ci dan izin share resepnya yaa Yuk coba bikin jugaaaa Made by: @iishariyanti ____________ Bahan: 150 gr Kurma, buang biji, cincang 60 ml Madu (rendam dengan kurma) 200 gr Pisang tua, lumat 125 gr Butter (me, pake margarine) 80 gr Gula Palem/Brown Sugar 175 Tepung Terigu kunci 1 sdt Baking Powder 1 sdt Cinnamon powder (boleh ga pake kalo ga suka) 2 butir Telur ayam Taburan : Almond, wijen (sesuai selera) Cara Membuat: 1) Mixer margarine+gula palem+baking powder sampai creamy halus mengembang 2) Masukkan telur Satu persatu sampai habis diiselingi 1 sendok tepung teriguย  3) Matikan mixer Masukkan pisang, sisa tepung terigu bergantian dengan rendaman madu kurma+pisang, masukkan cinnamon powder, aduk balik pake Spatula yah 4) Tuang dalam loyang loaf yang udah dikasi kertas roti. Beri taburan sesuai selera. Panggang dalam suhu 180 derajat (aku pake otang, jadi ga tau temperatur berapa) sekitar 40 menit, test tusuk dulu untuk kematangan. Menurut aku, dengan gula palem 80gr itu kemanisan yaa, laen kali kalo bikin lagi mau aku kurangin gulanyaa. Tergantung lidah masing2 sih yaaa, sesuai seleraaaa. Enjoyyy, cake kurma pisang super enak ini!:) #doyanbaking #db_bananacake #belajarbaking #cakedankue #bananacake #olahanpisang

Perjuangan panjang terbayarkan ya kak @stsaraaahh ๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ’ช
.
๐Ÿ“PGN 8450 Pancoran
๐Ÿ“PGN 8450 Cinere
๐Ÿ“PGN 8450 Raden Saleh, Depok
๐Ÿ“ PGN 8450 Kalideres
Available on GoFood search "Pisang Nugget 8450"
.
.
.
.
#pisangnugget #pisangkrispy #pisangnugget8450 #pisanggoreng #olahanpisang #kulinerindonesia #likeforfollow #like4like #instafood #instakuliner #foodlovers #foodpost #foodporn #coklat #strawberry  #greentea #jktfoodbang #gofood #grabfood #wirausahamudamandiri

Perjuangan panjang terbayarkan ya kak @stsaraaahh ๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ’ช . ๐Ÿ“PGN 8450 Pancoran ๐Ÿ“PGN 8450 Cinere ๐Ÿ“PGN 8450 Raden Saleh, Depok ๐Ÿ“ PGN 8450 Kalideres Available on GoFood search "Pisang Nugget 8450" . . . . #pisangnugget #pisangkrispy #pisangnugget8450 #pisanggoreng #olahanpisang #kulinerindonesia #likeforfollow #like4like #instafood #instakuliner #foodlovers #foodpost #foodporn #coklat #strawberry #greentea #jktfoodbang #gofood #grabfood #wirausahamudamandiri

Requestnya para krucil disuruh bikin pisang bakar n habis 1 sisir tuh pisang ๐Ÿ˜‚ pada kuat amat perutnya yak ๐Ÿ™ˆ ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ #pisangbakarkeju #pisangbakarcoklatkeju #cemilan #masakanku #masakanrumah#dapurku #mypassionofcooking #mycookmyadventure #mykitchen #olahanpisang #olahanpisangrumahan#homemadecooking

Requestnya para krucil disuruh bikin pisang bakar n habis 1 sisir tuh pisang ๐Ÿ˜‚ pada kuat amat perutnya yak ๐Ÿ™ˆ ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜ #pisangbakarkeju #pisangbakarcoklatkeju #cemilan #masakanku #masakanrumah#dapurku #mypassionofcooking #mycookmyadventure #mykitchen #olahanpisang #olahanpisangrumahan#homemadecooking

Banana Nugget topping Durian Keju Susu,,, emmm endoss binggit ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Minat langsung wapri 085692456269 
#nuggetpisang #olahanpisang #cemilansehat #pisang #cemilansemuakalangan #semuasukapisang #banananugget

Banana Nugget topping Durian Keju Susu,,, emmm endoss binggit ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Minat langsung wapri 085692456269 #nuggetpisang #olahanpisang #cemilansehat #pisang #cemilansemuakalangan #semuasukapisang #banananugget

Shares by their users pictures
logo

We are working more and more every day to observe what purpose people use to Instagram and to share these statistics with people all over the world.

Contact with us

ยฉ 2017 Instagurum. This product uses the Instagram API but is not endorsed or certified by Instagram. All logos and trademarks displayed on this application are property of Instagram.